Beras Merah Organik SS (Kupas Kulit) Suta

Beras Merah Organik SS (Kupas Kulit) Suta

Produk :

Beras Merah Organik SS (Kupas Kulit) Suta

Kandungan :
  • Kaya vitamin dan mineral
  • Membawa semua kebaikan beras merah
  • Anti-oksidan
  • Kaya vitamin B1, B3 dan B6
  • Kaya protein
  • Kaya serat
  • Lebih sedikit kalori
  • Cocok untuk penderita diabetes dan diet

Deskripsi :

Beras merah kupas kulit memiliki tekstur lebih lembut dari pada beras merah pecah kulit. Dilihat dari proses pembuatannya, beras merah kupas kulit juga tidak melalui penggilingan sempurna. Masih ada lapisan-lapisan kulit beras yang disisakan sehingga nutrisinya tidak ikut terbuang. Oleh karena itu beras merah kupas kulit juga memiliki kekurangan di sisi rasa maupun tekstur seperti halnya beras merah pada umumnya. Biasanya beras merah tidak dijadikan konsumsi utama atau hanya digunakan sebagai campuran agar memperoleh semua kebaikan yang dikandungnya.

Beras merah memiliki pamor tersendiri di kalangan masyarakat, yaitu sebagai obat. Banyak sekali hasil penelitian yang menguatkan kepercayaan itu, sehingga didapatkan satuan-satuan unsur yang ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Seperti yang telah disinggung pada daftar kandungan nutrisi di atas, sebenarnya kandungan nutrisi beras merah lebih dari itu. Dari nutrisi pokok yang terdapat pada beras merah sudah lebih dari cukup untuk memenuhi gizi setiap hari. Jika dikonsumsi secara rutin, unsur-unsur tersebut malah bisa menjadi obat untuk penyakit-penyakit tertentu atau minimal dapat menghindarkan anda dari penyakit tersebut.

Sebut saja kandungan karbohidrat yang lebih sedikit dari pada serat. Mengkonsumsi makanan berserat dapat membuat perut lebih lama kenyang, akibatnya anda tidak perlu makan banyak-banyak. Karbohidrat juga sering menjadi indikasi terhadap peningkatan kadar gula dalam darah. Ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit diabetes. Beras merah memiliki indeks glikemik rendah.

Adanya zat anti-oksidan, mineral, protein serta vitamin juga menjadi kelebihan beras merah. Protein misalnya sangat penting bagi perkembangan otak. Mineral seperti zinc dapat meningkatkan imun tubuh. Fosfor baik untuk pertumbuhan tulang. Magnesium dapat menjaga fungsi jantung, saraf dan imunitas.

Salah satu kelemahan beras merah dibanding beras putih adalah cepat basi dan membutuhkan waktu memasak lebih lama.

2017-11-13T02:39:09+00:00
%d bloggers like this: